Dear a Man

Aku menulis ini untuk kalian para lelaki yang belum  mengenal atau mendalami karakter wanita, agar kalian setidaknya punya gambaran seperti apakah wanita itu. bukan hanya cantik, bohay dan terkait kenampaan fisik yang menarik tapi tentang bagaimana kami.

Wanita itu lemah lembut
Wanita itu tidak suka diperperlakukan dengan keras dan kata-kata kasar
Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk yang bengkok (Kata nabi muhammad) bukan tulang yang lurus dan tulang rusuk tidak bisa dibuang karena berfungsi untuk melindungi organ dalam seperti jantung dan lain sebagainya. Tidak bisa juga dipaksakan untuk lurus karena akan patah.
jika berhubungan dengan wanita harus bisa tarik ulur, membujuk merayu, dan sabar menghadapinya,
Kalo kata ustadz Abu zubair Al Hawwaary Hafizhahullahu Ta'ala, Wanita itu seperti gelas yang mudah pecah dan retak. Harus hati-hati merawatnya, memegangnya. Kata Rasulullah (berdasarkan HR.Bukhari dan muslim) wanita itu kurang akal. ada yang bertanya maksud kurang akal itu seperti apa ? Beliau menjawab "Bukankah persaksian 2 wanita sama dengan persaksian seorang lelaki?"
Wanita berada dalam kondisi separuh pria dalam keadaan persaksian, diyat,warisan, aqiqah dan pembebasan budak-budak yaitu siapa yang membebaskan atau memerdekaan dua orang budak wanita sama dengan memerdekakan seorang laki-laki.

flashback kalo ada yang inget lirik lagunya ada band, "karena wanita ingin dimengerti" itu emang bener. Bukan karena kita tidak punya perasaan atau seenaknya sendiri agar dimengerti. Tapi beginilah kami kaum wanita. Kami ini perasa, sensitif dan kami sangat peka pada dasarnya.

Jujur sih sebenernya jengkel kalo liat ada cowok yang ngga bisa kalem kalo sama cewek,
somehow kalo ada yang bilang "kok semua cewek sama aja sih, mesti gak bisa make logika", well bro bukan karena kita manusia tak berlogika tapi udah qodratnya kalo perasaan kami lebih condong daripada logika kami. tapi bukan berarti kami bodoh jika tak berlogika. logika kami tetap kami gunakan tapi dengan perasaan.

Aku ngga abis pikir, jika ada lelaki yang menggunakan sistem ejekan atau mengolok seolah mereka kaum lelaki lebih segalanya dibandingkan wanita.Dan berpikiran menggunakan sistem itu agar wanita kapok dan jera?? supaya wanita lebih menghargai lelaki? No, i think it's big false.
 Bukankah lelaki  akan bisa sukses jika ada wanita dibaliknya??? Ibu, ibu adalah seorang wanita. Kalo kita hormat kepada ibu insyaallah bisa lancar dunia akhirat. So please buat para lelaki yang masih sok jaim buat mengakui jika wanita bisa saja lebih baik dari kalian. Bukan untuk bahan ejekan tapi kenapa tidak jalan beriringan saling support satu sama lain?

Sometimes, wanita tidak mau tinggal diam jika dia merasa ditekan, terinjak dan sejenisnya.
jika sudah dirasa tidak patut untuk diperdebatkan mereka diam atau mengambil tindakan yang mencoba agar tidak menimbulkan perselisihan lebih dalam. Namun ada juga yang diam.
Diam bukan berati untuk menghindari permasalaha yang ada, namun agar permasalahan tidak semakin keruh dengan banyak berdebat dan bicara.

Jika memang kalian ingin terlihat selalu unggul dan "menangan" tolong hargai kami juga. bukan dengan mengolok atau mengejek kami. Karena itu menyakitkan.
sebagai lelaki yang baik berjiwa pemimpin seharusnya bisa melindunginya, mengarahkan wanita dengan baik tanpa mengeluh.




Comments

Popular posts from this blog

PUITIS MODE ON

BUNUH WAKTU