AKU, bukan puisi karya Khairil Anwar



Menjadi yang kedua diantara kakak perempuan dan adik laki-laki membuatku berkata "beruntungnya aku", karena bisa merasakan menjadi kakak dan adik sekaligus. Ngomong-ngomong hal yang menarik, ada hal yang membuatku sangat tertarik. Sesuatu hal yang berwarna, bergradasi dan bercorak akan mengalihkan duniaku. Pandanganku akan terpusat, jika corak gradasi warna warni itu ada di depanku. Bentuknya yang mungil dengan warna warni yang tertata rapi membentuk gradasi yang indah mengalihkan perhatianku. Apakah itu?? Crayon, cat air, pensil warna dan benda sejenisnya akan membuatku mengamatinya. Penataan warnanya yang apik menggugahku menorehkan sebuah imaji dalam kertas ataupun canvas kemudian mewarnainya. Yah, aku jatuh cinta dengan gambar, lukisan dan sejenisnya. Tidak hanya itu lantunan suara merdu yang dilakukan secara bersama sama dengan nada yang berbeda beda pun juga membuatku tetarik. Sejak duduk dibangku SD sampai Perguruan Tinggi pun tidak pernah tidak masuk dalam Paduan Suara pasti aja nyangkut dan terlibat di dalamnya. Mungkin darah seni dari ayah dan momi megalir padaku. Background ayah yang pernah menjadi pemain band dan momi yang tergabung dalam paduan suara membuatku mengikuti jejak mereka.

Selain berbau seni, sesuatu yang berbau tantangan selalu saja membuat penasaran sehingga tidak ingin menolak untuk terjun mencobanya. Wall climbing salah satu olah raga yang mebuat adrenalin tertantang saat duduk dibangku sekolah menengah pertama. Hal itu berlanjut hingga ke sekolah menengah atas. Kompetisi antar SMA atau PerguruanTinggi sering kuikuti dan karena hal itu membuatku makin banyak mengenal berbagai macam tipikal orang. Sering berinteraksi dan menemui banyak hal yang menarik membuatku tak ingin melewatkannya dan ingin mendokumentasikan semuanya. Moment menarik yang tak hanya bisa dikenang lewat angan aku abadikan lewat jepretan gambar atau video rekaman dari kameraku.

Tak hanya itu jika jari jemari tak ingin berdansa diatas selembar kertas putih membuat sesuatu yang  mengharuskan terampil pun akan terealisasi. Merangkai bunga misalnya atau bereksperimen dengan bahan dapur mencoba membuat sesuatu yang baru, bukan masakan tapi adonan dari tepung terigu yang biasanya aku uji coba.
Jika sedang ingin menuangkan buah pikiran atau berpuitis ria akan kutuangkan dalam tulisan-tulisan dalam kertas kertas lembaran kala itu. Namun sekarang akan aku tulis disini dibuku cerita yang bisa membantu meminimalisir pemakaian kertas, karena seorang environmental enjoyneering setidaknya harus punya mental ramah lingkungan meskipun masih dengan cara yang minimal :). 

Comments

Popular posts from this blog

Dear a Man

PUITIS MODE ON

BUNUH WAKTU