Berani Berjejak


Pernah ngga sih kalian punya keinginan terus dituangkan disecarik kertas ?
flash back jaman kuliah dulu waktu jaman maba, aku dapet motivasi dari kampus sebagai mahasiswa baru di kampus ITS. Cuplikan video yang diputar menggugah aku untuk mencoba mengikuti "jejak-jejak" sosok yang ada divideo. masnya nulis semua keinginan dan planningnya jangka panjang ataupun jangka pendek. Belive it or not semua keinginan dan planning yang dia tulis dari waktu kewaktu terealisasi. THAT WAS AMAZING!!
setelah itu aku niruin. Menurutku ngga gampang buat nulis semua yang kita pengen karena saking banyaknya hahaha... Sampai akhirnya aku mulai nulis aku klasifikasiin nih mulai dari kepengenan yang bisa aku capai dalam waktu setahun, sampai yang bisa aku capai ditahun berikut berikutnya. Setelah nulis pengennya di tempel di dinding tapi malu juga kalo ada yang masuk ke kamar terus baca. finally ngga aku tempel cukup aku taruh meja belajar. tapi sesekali kudu sering intipin. Tanpa disadari seiring berjalannya waktu apa yang aku tulis terealisasi satu persatu dan aku coretin nih yang udah terealisasi.
(Cantumkan foto))

Big hope yang aku tulis dan finally terealisasi diantaranya ini :
  • Mimpi bisa dapet duit 200 jt 
    aku mulai bermimpi waktu SMA kelas 12 tahun 2007 gegara abis sholat dhuha dan lagi random mendadak nyeletuk bermimpi mungkin ngga yah aku bisa dapet uang 200 jt. Mungkin kalo dinalar ngga akan mungkin sekalipun kita jadi pegawai kudu nunggu bertahun-tahun buat bisa dapet uang sebanyak itu.
Waktu bergulir sampai akhirnya aku lulus kuliah. Tahun 2015 aku kerja di salah satu Konsultan Lingkungan (swasta) di Surabaya. Saat itu masuk triwulan akhir tahun 2015, Tiba-tiba temen kuliah yang udah kerja di perusahaan BUMN ternama di Indonesia nelpon.
temen : Sil masih suka dan bisa editing video" ngga kayak jaman kuliah dulu ?
aku    : iya masih kok, kenapa? ada yang bisa aku bantu ?
temen : Iya, ini aku ada tawaran buat handle video sama bikin buku safety
aku    : Oh gitu, insyaallah bisa, kapan bisa mulai bantuinnya? dan dengan polosnya aku nanya? ntr ada fee nya ngga tuh ? hehe....
temen:  yeay, tolong bantuin ya silfi. iya tenang aja kok ntr ada fee nya. fee nya sekitar 200 an gt lah
aku    :  200? ribu?
temen : ya enggalah 200 juta
aku: mendadak tidak ada suara (speechless dan terdiam... bengong dan mendadak flash back keinget doa jaman SMA)
Temen: silf... silfi?? haloo??
aku : (tergugah dari bengong) eeeh..eh iya iya, halo.
temen: kamu kenapa? bisa kan?
aku : eh iya bisa bisa. ntr detil"nya kabarin ya gimana gimananya
temen: siaaaap, ntr aku emailin ya, udah dulu kalo gitu, makasih ya... see you!

Dan aku masih ngga percaya tapi ini nyata terjadi, hanya bisa berucap alhamdulillah dan sujud syukur :)


  • Bermodal 3 juta, jalan ke Luar Negeri selama 7 hari
Saat itu awal tahun 2014, saat banyak tekanan  dibangku kuliah karena tidak bisa lulus tepat waktu. Aku memiliki angan untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. Tapi belum terpikirkan menggunakan uang apa jika aku pergi. Secara finansial,aku ngga punya cukup tabungan kala itu. yeah untuk menghibur diri, aku menulis jejak jejak di secarik kertas, menulis target mimpi agar suatu saat  bisa berkunjung setidakya ke negara yang terletak di Asia tennggara.
Sampai akhirnya hampir akhir tahun 2014 aku tertarik untuk mencoba mengikuti challenge yang bisa memberi aku uang dan pengalaman unuk jalan-jalan ke luar negeri. Berawal dari challenge itu, kami mencobanya. And the end of day, kami gagal untuk mengirimkan video tersebut karena perbedaan waktu yang ada, kami salah prediksi. Finally, our spirit to get our dream going to Jepang was gone,That's OK,it's is big learn for us.
Sampai akhirnya, awal tahun 2016 jejak-jejak yang aku tulis dulu tak sengaja aku temukan saat membereskan lemari buku. Aku membukanya dan membaca seluruh jejak jejak yang pernah aku tulis. aku lihat apakah sudah banyak coretan pada selmbar kertas itu. Tidak sampai 30% yang tercoret. Aku mulai berpikir sepertinya ada yang salah dengan jejak-jejak yang aku buat.
ambil bopen dan selembar kertas baru, aku tulis jejak jejakku memperjelas  tujuan dan mimpi yang ingin aku realisasikan.
saat itu aku tulis aku ingin berkunjung ke negara tetangga Malaysia dan Singapura dengan alasan ingin melihat perbedaan Indonesia dengan negara tetangga tersebut.
Belive it or Not, setahun kemudian aku berangkat ke 2 negara tersebut dengan modal 3 juta selama 7 hari.

NB: Buat yang penasaran gimana kelanjutan detil ceritanya, tunggu aja ya postingan terbaru aku 3 Juta Rupiah di 2 Negara selama 7 hari.


Sebenarnya masih banyak jejak-jejak kecil yang terealisasi dan ngga aku ceritakan.
semuanya akan terealisasi jika kita berani bermipi, yakin dan mau berusaha.
Pasti semua ada jalannya.
So, buat kalian yang masih takut bermimpi, come on mimpinya gratis kok,
jangan takut bermimpi, yuk yakin dan berusaha insyaallah terlaksana hehehe..

Comments

Popular posts from this blog

Dear a Man

PUITIS MODE ON

BUNUH WAKTU